LPK Bina Insani Mengikuti Kegiatan Bimtek Digital Marketing (E-Commerce)

Bimtek digital marketing (e-commerce) diselenggarakan oleh Seksi Pengembangan dan Pelatihan Produktivitas Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Yogyakarta. Lembaga kursus harus bermitra dengan pemerintah dalam membentuk SDM yang unggul, serta mengatur strategi marketing yang baik dan benar.

Bimtek Digital Marketing berlangsung pada 22 Agustus 2019 – 23 Agustus 2019 pukul 08.00 s.d 14.00 WIB di LPK Alfabank, Jalan Glagahsari No. 46 C Yogyakarta. Berbagai kalangan hadir dalam kegiatan ini beberapa diantaranya yaitu Kepala Diskopukmnakertrans Kota Yogyakarta, Kabid. Pengembangan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kasi. Pengembangan dan Pelatihan Produktivitas Tenaga Kerja, Staf Bid. Pengembangan Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Pimpinan LPK atau Perwakilan LPK se-Kota Yogyakarta salah satunya yaitu LPK Bina Insani Yogyakarta yang diwakili oleh Bp. Hartadi selaku Staff Akademik.

Materi pertama disampaikan oleh Bp. Agus pimpinan LPK Alfabank, dilanjutkan narasumber inti yaitu Bp. Muhadi. Inti dari materi yang disampaikan yaitu bahwasanya lembaga kursus harus bermitra dengan pemerintah dalam membentuk SDM unggul dengan beberapa cara diantaranya:
1. Percepatan Akreditasi LPK

Sebagai langkah penjaminan mutu LPK melalui standar minimal dan optimalisasi proses peningkatan mutu LPK. Tidak hanya mengacu pada pemenuhan dokumentasi saja

2. Konstribusi Kartu Pra Kerja

Kartu Pra Kerja merupakan suatu kebijakan yang bisa menjadi pembekalan kepada para calon pekerja dan pengangguran. Melalui kartu tersebut, Lulusan SMA, SMK, Perguruan Tinggi, yang belum bekerja dan terkena PHK akan diberi pelatihan.

Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan Bimtek Digital Marketing (e-commerce) dapat membuat sebuah perubahan yang lebih baik khususnya LPK Bina Insani.

 

 

Additional information